Sabtu, 22 Januari 2011

Baru Kan Kujelang, 2011

Dentuman itu mengagetkanku. Bunyi terompet bersahut-sahutan. Ribut sekali di luar sana. Sembari terus menulis, aku tersenyum tipis  melirik jam di sudut kanan bawah laptop. Sudah pukul 00.01. Pantas saja begitu ribut di luar sana.

Tak ada yang berbeda dengan tahun-tahun baru sebelumnya. Tak ada perayaan spesial yang aku lakukan untuk menyambut kedatangannya. Seperti biasa, aku biarkannya berlalu begitu saja. Tapi kehebohan di luar sana juga mengusikku untuk sekedar mengetahui kegembiraan mereka.

Memandang langit cerah malam ini, semakin indah dengan hiasan kembang api yang dilepas ke angkasa. Malam yang di detik-detik pergantiannya dinanti-nanti banyak orang. Aku sendiri tidak tahu, apakah aku juga menantikan pergantian tahun ini atau tidak. Bagiku, PR yang harus aku selesaikan masih banyak. 2010 menyisakan banyak hal yang masih harus aku lengkapi di tahun ini. Aku tak memikirkan target yang harus aku capai, karena tak mau terbeban dengan segala ruwet permasalahannya. Bukannya tak mau mewarnai hidup dengan bergiat menggapai target, tapi hidup adalah untuk dinikmati, karena ia hanya sementara. Dan aku tidak mau membebani pikiranku dengan pencapaian itu. Bagiku, segala apa yang ada dihadapanku, baik segala kemudahan dan kesukarannya harus dihadapi. Bertarung untuk mendapatkan apa yang aku harapkan.

Yah, harapan,,

Tentu saja aku punya harapan dan keinginan. Tapi cukuplah hanya Rabb mendengarkan apa pintaku. Aku hanya berusaha untuk menggapainya. Entah kapan bisa terwujud. Aku percaya bahwa semua itu ada waktunya, tak perlu di targetkan. Karena aku sudah merasakan bahwa sesuatu itu indah pada waktunya. Tak perlu dipaksakan. Asal ikhlas menjalani dan tetap berjuang untuk meraihnya.



Selamat tinggal 2010,,

Terima kasih sudah mewujudkan kegagalan dan mengobati kekecewaanku di tahun sebelumnya,,
Dan terima kasih sudah mengiringi langkahku menjalani hari di sepanjang waktumu,,

Welcome 2011,,

Harapanku besar terhadapmu,,
Karena banyak PR kehidupan yang harus aku angsur di hari-harimu,,
Mudah-mudahan baru yang kujelang akan selalu indah bersamamu,,
Semoga!!


Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...