Jumat, 24 September 2010

The Big Fam of Bahar St Basa Pulang Kampuang

Lebaran pasti sangat identik dengan yang namanya mudik.

Cihuuyyy.... sepupu-sepupu kecilku langsung berteriak kegirangan. Mata mereka langsung berbinar-binar dan tergelak kegirangan ketika pengumuman bahwa kami 'The Big Fam of Bahar St Basa' akan melakukan ritual pulang kampuang pada hari kedua lebaran. Pemandangan yang mungkin sama waktu aku seumuran mereka.

Melihat senyum penuh arti mereka, aku sudah tahu seabreg rencana yang akan mereka jalankan. Semuanya ribut mengutarakan keinginan dan melakukan lobby-lobby terhadap sepupu lainnya agar setuju terhadap rencana yang mereka buat (*halah...^^  kaya anggota DPR saja sepupu-sepupu kecilku ini...:))

Pemandangan sawah dengan pematang-pematangnya memberikan petualangan tersendiri, memetik sayur dan buah langsung ke ladangnya, meminum air kelapa sepuasnya, mengekori itik yang pulang ke kandangnya dan yang paling digemari oleh sepupu-sepupu kecilku ini adalah mandi-mandi-mandi dan berenang di sungai sampai kulit memucat (*tentunya dengan pengawasan). Dan kalian tahu, sepupu kecilku si Farel 'Cieng' Fachrurozi malah berencana untuk memancing di kolam ikan metekku. Dan satu hal yang sangat ditanamkannya padaku, agar sesi pemotretannya di pematang sawah di pagi hari jangan sampai aku lupakan, soalnya foto gantengnya akan dipajang di akun FB miliknya, (ppuuufff....bisa dibayangkan gak, kalo dia anak bawah lima tahun sudah sebegitu tingkat kenarsisannya...:D). Dan sepupu-sepupu kecilku lainnya mendukung sangat ide dan permintaannya dia yang satu itu. Baiklah...baiklah.... aku hanya  mengangguk menyatakan persetujuan.

Dan...jreng...jreng...inilah hasil dari kenarsisan kami pulang kampuang tahun ini....

[gallery]

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...