Kamis, 17 Februari 2011

Melangkah ke Kompasiana

Sudah lama saya menjadi pembaca pasif di kompasiana. Pernah terbersit ingin menjadi seorang kompasioner sebelumnya. Tapi masih belum pede kalau membaca tulisan-tulisan kompasioner di sana yang bagus-bagus semua. Dulu malah mikirnya, pasti untuk bisa bergabung disana, harus melewati beberapa persyaratan seperti-mungkin-tulisan yang pernah di muat di media masa, atau setidaknya sudah wara wiri di dunia kepenulisan.

Tapi tadi pagi per tanggal 16 Februari 2011, entah bisikan darimana, saya tergerak untuk register disana. Tapi sebelumnya saya udah ubek-ubek tata cara dan peraturannya, dan ternyata hal yang saya cemaskan selama ini hanyalah karena kekurang pedean saya belaka. Kompasiana tidak mensyaratkan tulisan kita harus bagus dan melewati sistem editing yang mendebarkan, tapi layaknya sebuah blog seperti yang kita punya ini, kita bebas mengekspresikan tulisan tapi tentu ada koridor-koridornya. dan itu tidak memberatkan menurut saya.

Jadilah akhirnya, saya register dan sudah punya akun untuk menulis sebagai seorang kompasioner. Saya senang sekali. Teman-teman semua bisa menjumpai saya disana dengan nama Fairysha, alamatnya http://www.kompasiana.com/fairysha. 

Halaman profil saya di Kompasiana

Hi hi hi, saya tidak tahu kenapa, saya jadi senyum-senyum sendiri kalo memandangi halaman profil tersebut. Tidak menyangka mungkin, saya sudah menjadi bagian dari sesuatu yang saya inginkan  :-) Membayangkan saya akan memiliki teman-teman baru, dengan tulisan-tulisan dan cerita-cerita mereka. Hmm,,banyak yang harus saya lakukan, agar tulisan saya juga ikut di baca para kompasioner lainnya. 

Mengenai jenis tulisan yang akan saya publish disana, saya masih mencomot tulisan yang udah pernah saya publish juga di blog Ceritasha, khusus tentang puisi dan prosa. saya belum pede menulis tentang hal selain itu. Yah, sapa tahu, dengan bergabung dengan kompasiana, saya lebih banyak lagi belajar dan bisa menyemangati saya untuk terus menulis. Yang jelas, saya sangat senanggg sekali. :-D

Hmm,,,teman-teman tertarik juga untuk ikut bergabung. Ayo, melangkahlah...^^ 
Salam menulis...

~Cha




17 komentar:

Huda Tula mengatakan...

aku juga pernah buka di kompasiana.
tapi di sana orang-orangnya rada cuek2 mb. pada sibuk dengan tulisan masing2. atau jangan2 memang tulisan2 saya kali ya yang belum menarik?? hehehe

tapi gud luck buat mb Fairysha!! moga akunnya di Kompasiana ramai. amiiin

Mimi sikembar mengatakan...

wah masuk komunitas baru nih mbak, semangat truzz iaa mbak menulisnya :)

chici mengatakan...

Wah semangat mbak, aku sih belum berani daftar kesana, karena tulisanku masih curcol nggak jelas gitu, hihi....

Fairysha mengatakan...

@huda: pernah punya akun disana ya, da? hmm,,,iya komunitasnya rame banget, tulisan tiap menitnya berseliweran sampai bingung mau baca yang mana. trus, mgkn karena saking ramenya itu, tulisan kita belum sempat dibaca orang. kecuali mungkin yang udah punya 'penggemar' sendiri.

yah, mudah2an da. Dengan bergabung disana, setidaknya sudah mengobati rasa penasaran saya, hehehe...^_^

@mimi: hehehe,,iya mi, nyoba gabung disana juga. soalnya penasaran dari dulu, makanya tak coba...hihihi...^_^

Fairysha mengatakan...

@chici:ini mah diberani-beraniin chi...hehehe...^^
makanya saya belum berani posting tulisan mengenai hal lain selain puisi dan prosa sajah..yah, mudah2an lah, ada yang baca...ho ho ho...^_^

YeN mengatakan...

Selamat dan semangat ya menulisnya..
semua udah semakin serius menulis yah..
aku mesti harus belajar lebih banyak lagi nih, biar tiap nulis ga terus2an jadi curhat.haha :p

Fairysha mengatakan...

@Yen: hehehe,,makasi semangatnya yen.. kita sama-sama belajar kok..saya juga perlu belajar banyak .. ^_^

Huda Tula mengatakan...

yupz...
Gud luck.. moga nanti punya penggemar loyal di Kompasiana. amiiin

aku akunnya namanya sama kok: huda tula

Eks mengatakan...

saya kurang tertarik ah sama kompasiana... hehe...

Fairysha mengatakan...

@huda:let's see aja deh da, apakah aku betah ato ga disana..huehehe..^_^

aku dah liat akunmu, dah lama ga nongol disana ya? hmm,,,.. :)

@eks: hehehe,,saya penasaran eks, makanya pengen gabung disana. tapi punya blog sendiri memang lebih nyaman kayanya.... ^_^

Ra-kun tak sendiRIAN mengatakan...

saya juga pembaca pasif kompasiana :)
semoga tulisannya Uni makin banyak yang baca ya ^^

ohya, Uni di Padang sebelah mana?

☺☺☺ mengatakan...

semoga tulisannya di baca ya mbak. saya tetep milih blogger karena pembacanya lebih peka dan menghargai *no offense* :D

Fairysha mengatakan...

@rakun:
mudah2an rian..^_^
karena jadi pembaca pasif gitu akhirnya penasaran gimana jadi pembaca aktifnya ya,,jadi uni nyoba gabung kesana deh... hehehe... :)

oya, uni di air tawar...basko grand mall tau dong???

@ :) :) :):
hihihi..mudah2an,,memang susah juga sih menarik perhatian mereka2...tulisan yang masuk berseliweran, saya aja bingung mau baca yang mana, hehehe.. ^^

iyalah, kalo blogger rumah kita sendiri, sedangkan di kompasiana kita numpang, jadi harus ikutin aturan dan peraturan dirumah mereka. dan sudah pasti, lebih enak di rumah kita sendiri, dan jadi tuan rumah bagi tamu2 (teman2 blogger) kita sendiri, dan menjalin pertemanan pun menjadi lebih asik dan santai.. :)

latifatul ali mengatakan...

aku ucapin sengan ajj,mg sukses

r10 mengatakan...

1. kompasiana suka error mbak, saya ga suka

2. ingat mbak ada aturan di kompasiana tentang penggunaan gambar milik orang lain (copyright), jadi silahkan baca2 lagi aturan TOS-nya

zasachi mengatakan...

aq juga ada akun tuh di kompasiana...
hehehehe #ngekeh dulu# geli aja, soalnya gara2 kebanyakan blog #aslinya seh cm 3# aq jarang nulis di sana.. :D

ntar deh aq coba samperin ya sha..

Fairysha mengatakan...

^latifatul ali: makasih, ya latif...^_^

^r10:
1. kalo menurutku sih banyak kasus disana, hahaha..makanya kadang orang2 pada ngerasa ga nyaman..saya aja masih kebingungan disana...hehehe..:)

2. iya, makanya saya gak lampirkan foto atau gambar, cukup tulisan saja..^_^

^zasaachi: oya, okey, nanti kita temenan ya, za..aku juga baru posting 3, hihihi...dah lama juga ini belum mampir kesana lagi...^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...