Selasa, 01 Februari 2011

Meramaikan "Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta"


Ceklek,, gitu buka pintu rumah blogku, ternyata ada pesan dari blognya Yozar M Amrullah ngajakin ikutan lomba yang dia adain. Selidik punya selidik ternyata dia lagi promosiin buku barunya Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta. Tentulah ada hadiah bagi yang menang yaitu,,jreng,,,jreng,,,dia bakalan ngasih 3 novel gratis buat 3 pemenang. Jadi saya mau ikutan ah,,,,yah sapa tahu, bisa dapet novel gratis,,hehehe,,,*ngelirik Yozar sambil pasang senyum terdahsyat



 

Tapi buat dapetin novel itu, kita disuruh bikin cerita dulu, terserah dengan gaya seperti apa, asal temanya gak jauh-jauh dari “Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta” atau “Romantika Pengangguran”. Lha aku kan cewek jadi ga mungkin lah ya pake tema yang pertama. Jadi pake tema yang kedua ajah, Romantika Pengangguran. Ceilee,,, mungkin biar agak bergengsi dikit kali yah, pengangguran pake romantika segala. Tapi emang bener sih, kalo jadi pengangguran, hidup berasa kaga ada benernya. Perasaaan jadi sensitif, selalu negatif thingking sama orang (baca: keegeran aja bakal digosipin orang), merasa hidup ga berguna banget, kalo ngelirik ijazah bawaannya pengen bunuh diri ajah *lebay deehh,,,  Beneran kok, karena aku sering ngerasain gimana jadi pengangguran. Kalo situasi itu kaga dibawa hepi and enjoy, aku yakin semua itu bakalan bisa dan mungkin terjadi kok. Nah, pinter-pinter kita aja membuatnya menjadi sebuah romantika.

O iya, tadi aku bilangnya kan aku sering ngerasain jadi pengangguran. Nah lho? Kok sering sih? Itu karena eh, karena, aku sudah beberapa kali ganti kerja, eh, hanya tiga kali ding,,, tapi jeda untuk dapetin yang tiga itu harus menunggu lama, maksudnya aku pindah kerja bukan seperti gayung bersambut,,halaahh, peribahasa apa pula itu?  Okeh,,okeh,,sabar aku akan certain dengan lebih detail.

Ehm,,ehm,,,*kaya mo konfrensi pers aja,, :D Pekerjaan yang pertama, aku dapetin setelah menunggu selama 9 bulan setelah aku diwisuda. Heee?? Lama amat??? Masa sihh,,,*mencoba menghitung lagi dengan bener. Tapi iya bener,,kaya mo nunggu lahiran anak pertama aja ya?? Tapi sama kaya Yozar 9 bulan itu aku gak nganggur-nganggur amat sih. Sebenernya kerjaan ini udah aku lakoni sejak semester akhir di kuliahan, ngasih les privat gitu. Jadi lumayanlah, walo nganggur masih ada duit buat beli baju,,,weww,,,??? Dan dari duit ngasih privat itu juga akhirnya aku bisa nabung buat berangkat ke ibukota mencari apa yang dibutuhkan oleh ijazahku. Dan akhirnya setelah 9 bulan penantian  termasuk 3 bulan luntang lantung di ibukota,  aku melahirkan juga, eh salah, aku diterima kerja juga,,,^_^.  Senang tak terkira saat itu. Semua perasaan lebay yang aku sebutin tadi diatas, lenyap sudah dibawa angin terbang entah kemana. 

Tapi aku hanya mampu bertahan 1 tahun 7 bulan, dan memutuskan untuk kembali ke kampung halaman. Kangen banget sama kotaku soalnya. Tak bisa melupakan kota kecilku. Dan dengan perasaan yang mengharu biru dan tekad yang bulat serta menguatkan hati untuk siap menjadi pengangguran lagi. 

Di awal-awal  pertama menganggur lagi belum ada beban apa-apa. Masih seneng aja bisa maen kesana kemari tanpa harus repot dengan rutinitas berangkat pagi pulang menjelang maghrib. Tapi lama-kelamaan kan bĂȘte juga secara keuangan sudah menipis sangat. Harapan demi harapan yang menjulang lama-lama layu juga, karena putus asa yang ga permisi itu datang mengetuk akal sehatmu. Saya mengharu biru lagi deh,,,apalagi ketika keluarga besarmu mulai rese menyuruh menikah,,,,hohoho,,,,dan Tuhan masih menyelamatkanku dengan panggilan kerja setelah 6 bulan selanjutnya. Dan lagi-lagi aku harus menunggu lama untuk sebuah yang namanya pekerjaan. Tapi Alhamdulillah sangat,,,*nyesel sudah berfikiran negatif sama Rabb.

Baru asik-asiknya dengan pekerjaan baru, aku harus berhenti lagi. Bukan,,bukan karena  dipecat atau resign lagi tapi karena emang dikontrak untuk 6 bulan saja,,hehehe,,,,namanya juga NGO, jadi sistemnya emang gitu. Program selesai, kontrak juga selesai. Menjelang kontrak habis, aku grasa-grusu lagi lah masukin lamaran kesana kemari, karena udah trauma dengan yang namanya nganggur. Alhamdulillah kali ini aku ga nganggur lama, tapi karena merasa ga cocok aku putusin gak ambil. Weww,,,*sombong amat yak, udah nganggur aja masih milih-milih kerja,,hehehe,,,bukan apa-apa, ga tahu juga sih ada sesuatu yang berbisik di hati dan meletup-letup di pikiranku waktu itu hingga kuputuskan untuk jadi jadi pengangguran saja. 

Dan  dua bulan setelah itu, ternyata bener, Rabb menyuruhku sabar. Dia menggantinya dengan yang insyaAllah lebih baik, dan aku tidak akan khawatir lagi untuk menjadi pengangguran. Dan 2 bulan yang singkat dalam sejarah pengangguranku itu seperti terasa 2 tahun. Itu masa menganggur yang paling berat. Putus asa sudah memuncak ke ubun-ubun rasanya. Dan pikiran-pikiran lebay seperti yang kusebutkan diawal cerita ini kembali menghinggapi. Tapi aku tidak meratap, tapi bersedih pasti. Dan walaupun semangat tinggal secuil, aku tetap berusaha. Karena hanya itu yang tertinggal. Dan bagi Rabb tak ada usaha hambaNya yang sia-sia. Usaha dan do’aku di jawab dengan kelulusan untuk mengabdi pada negara. Terima kasih yang teramat sangat ya Rabb,, ^_^

Fiuhh,,,gitu deh, Zar cerita nganggurku. Mudah-mudahan menang deh,,,hihihi,,*ngarep.com. Btw, sukses deh buat bukunya, mudah-mudahan entah kapan aku juga bisa bikin buku,, hehehe,,, ^__^

 

15 komentar:

Yozar ReMiXer mengatakan...

Nice writing,
Makasih dah ikutan kuis Gwe, sabar dulu yak, next week kita kabari hasilnya ;)

Fairysha mengatakan...

@yozar remixer: hehehe,,,sippp,,,tengkyu yah,, :D

zasachi mengatakan...

hihihi...
kalo namanya gretongan, sapa yg nolak. aq jg ikutan #mupeng XD~~

Fairysha mengatakan...

@zasachi: ho oh,,,^_^
sapa tahu rejeki za, hohoho... *ngarep.com dah,, :D

YeN mengatakan...

hohoho.rupanya ada juga yg seperti aku *aku masih lebih parah sih :p

semoga menang deh :)

oh ya, skalian ijin follow ya^^...

Fairysha mengatakan...

@YeN: mksudnya kita senasibkah??? ^^

makasih yen, mudah2an deh,,hoho,,,^^

YeN mengatakan...

yah, bisa dibilang begitu, dalam beberapa hal :D

Fairysha mengatakan...

hahaha,,,let me find it in ur writing,,, ;D

Huda Tula mengatakan...

moga menang mba'...
berarti sekarang PNS ya? hehehe

mungkin mb juga bisa nulis buku kaya si Yozar. kan siapa tahu bisa bestseller, terus kaya raya, terkenal, dan seterusnya dan setrusnya (mulai lebay).

moga menang!!
amin

YeN mengatakan...

whohoho
cuma soal nganggur lama sama nolak2 kerjaan aja kq mbak..
hihihi :p

bedanya mbak udak nemuin yang pas skrg, aku belum.hehehe

Fairysha mengatakan...

@huda: amiiinnn,,,maunya emang gitu, hud,,hahaha,,,mudah2an ya apa yang kamu doain semuanya terwujud satu persatu,hehehe,,, :D

@yen: hehehe,,itu toh,,,^^
pokonya jangan putus asa, tetap semangat,,,kalo rehat sejenak boleh, tapi tetep kekeuh mencari yang terbaik,,caiyoo, yenn,,,mudah2an suatu saat kamu juga dapetin yang pas di hati,,hualaahh,,, :D

Ellious Grinsant mengatakan...

Hahahaha, selamat ya... walaupun udah beberapa kali nganggur, tapi kan udah beberapa kali kerja juga, hahahaha...

semoga menang juga ya, heheheh... salam kenal...


Btw, Lagu istrumen piano yang ada di blog ini judulnya apa sih dan siapa penyanyinya? Pengen nyari mp3nya soalnya enak...kalo bisa sih pengen donlod 1 album sekalian, hahahah...

Tolong jawab di chat box atau comment blog saya ya, terima kasih banyak.

Fairysha mengatakan...

@ellious Grinsant: hehe,,mudah2an deh,,,salam kenal juga el,, :)

Yozar ReMiXer mengatakan...

Hai Fairysha. Muup yah telat, Mudah-mudahan, hasil kontes/kuis ini dapat diumumkan pada Sabtu 12 Februari 2011. Sila baca infonya disini http://boedjang-lapoek-mentjari-tjinta.blogspot.com/2011/02/peserta-kontes-boedjang-lapoek-mentjari.html

Fairysha mengatakan...

@yozar: okay,,,ditunggu kabarnya, bro,, ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...