Sabtu, 23 Oktober 2010

Euforia Sore Di Sebuah Kampung


Dulu, aku sering mendengar cerita dan pengalaman masa kecil orang-orang yang menghabiskan sore harinya dengan bercengkrama dan berkumpul dengan teman-teman seusianya. Baik itu misalnya bermain bola di lapangan seadanya berikut dengan perjuangan mereka akan bolanya, atau berkumpul di lapangan dengan aneka permainan yang mereka ciptakan sendiri. Dan yang paling menarik adalah kegiatan menceburkan diri dan bermain air di sungai atau bendungan.

Sore ini, aku melihat kebisaan ngumpul bocah seperti itu di sebuah kampung. Suatu kegiatan sore hari yang sudah jarang aku temui di  komplek perumahan kota. Canda tawa dan keriangan terpancar dari wajah anak-anak mereka. Sebuah euforia yang mungkin  juga ingin dirasakan oleh anak-anak kota. Dan itu halnya kenapa sepupu-sepupu kecilku ingin sekali pulang kampung jika libur mereka tlah tiba.... :)



2 komentar:

Mochammad mengatakan...

emang enak jadi anak kampung. alam membuatnya kebal dan tidak jarang kreativitas, semisal membuat mainan sendiri dari bahan2 yang ada di sekitarnya. mereka terhindar dari gaya hidup komsumtif.

:) salam,

mochammad
http://mochammad4s.wordpress.com/
http://notulabahasa.com/

fairysha mengatakan...

setuju.... :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...